Thursday, September 20, 2018

Pelatihan Di Arsipus Kab. Klaten | DailyLife4 | Mukti911


A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan share pengalamanku tentang hari ini. Nah hari ini seperti yang telah diagendakan sebelumnya. Aku dan temanku ( Choirul Septyono ) melakukan Pelatihan terhadap pustakawan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.

B. Latar Belakang
Diadakannya Pelatihan ini diharapkan para pustakawan dapat melakukan pengolahan kata dan angka di aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel. Dan juga mampu mengunakan dan mengoptimalkan penggunaan Aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel.

C. Maksud & Tujuan
Pustakawan mampu mengoperasikan Komputer serta mampu mengunakan, mengoptimalkan, mengimplementasikan pengunaan Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel untuk berbagai kebutuhan diperpustakaan.

D. Waktu Pelaksanaan

  • 08:00 - Selesai 

E. Pembahasan
Nah Pada hari ini yaitu Selasa, 18 September 2018 kami mengagendakan untuk orang yang ikut pelatihan mampu mengunakan dan mengotimalkan penggunaan Komputer dan Aplikasi Microsoft Office Word & Excel.

Setelah 3 hari sebelumnya kami sudah melakukan Pelatihan Komputer dasar untuk Microsoft Office Word. Sekarang kami memulai untuk melakukan pelatihan tentang microsoft office excel. Dimana Microsoft Office Excel ini adalah aplikasi untuk pengolahan angka seperti akutansi logika dan masih banyak lagi.

Sebelum itu kami sudah menayai dulu kira kira kita akan memulai membuat dokumen excel dari mana. Sehingga nantinya target akan tercapai dengan maksimal. karena jika seperti demikian nantinya pelatihan akan berjalan dengan maksimal.

nah Setelah itukan kami melakukan pelatihan nih. Nah pelatihan itu kami mulai dengan menjelaskan dulu apa itu Microsoft Office Excel. kemudian bagaimana cara memulai pembuatan file baru di excel kemudian melakukan pengaturan dasar untuk memulai pembuatan file Excel.

Setelah itu kami mengenalkan bagaimana tampilan dari Microsoft Office Excel kemudian apa persamaan dari Microsoft Office Word. kemudian perbedaan perbedaan yang ada di excel maupun word. kemudian memulai membuat sebuah contoh agar beberapa -pernyataan dapat dilihat hasilnya.

Nah setelah itu kami memulai untuk membuat peng implementasian untuk membuat data Excel baru kemudian berikut ini adalah hasil dari Microsoft Excel. Hasinya seperti berikut ini :

G. Temuan Masalah

  • -

I. Kesimpulan
Jadi pada hari ini kami sudah melakukan pelatihan tentang komputer dasar dan Microsoft Office Word & Excel.

J. Referensi

  • Buku Panduan Pengunaan Microsoft Office

No comments:

Post a Comment