Thursday, September 13, 2018

Arsipus DailyLife | Day4 | Mukti911



A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan membagikan kegiatan ku seharian ini. Pada Senin, 14 September 2018 ini aku ada kegiatan di kantor arsipus kab. Klaten. Nah ini hari keempat ku disana.

B. Latar Belakang
Melakukan Pelatihan tentang SLiMS pada Pustakawan yang ada di Arsipus Kab. Klaten.

C. Maksud & Tujuan
Memberikan Pelatihan tentang SLiMS, dimana agar pustakawan di Arsipus Kab. Klaten dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi SLiMS.

D. Waktu Pelaksanaan
  • 08:00 - 11:00
E. Pembahasan

Nah dihari ini pun masi sama yang kami lakukan di Arsipus Kab. Klaten. Nah kalau ada yang belum tahu yang aku lakukan di Arsipus Kab. Klaten yaitu Melakukan pendataan buku eksemplar baru di SLiMS yang ada Arsipus Kab. Klaten.

Nah terus apa sih yang membuat pendataan buku menjadi lama karena yang pasi yaitu adalah jumlah data yang akan dimasukan ke database SLiMS di Arsipus Kab. Klaten nah tercataat saat ini data eksemplar yang ada yaitu 24000 an koleksi buku.

Wah wah wah... Banyak banget ya. Nah setelah itu kami kedatangan Rak Server beserta Perangkat jaringan Lainnya. Nah rak server ini nantinya digunakan untuk menaruh server SLiMS dan Database untuk Arsip Perpustakaan. Katanya pak samino rencananya Server yang akan dipasang di Rak server ada 3 terhitung dengan server yang digunakanoleh slims.

Nah pada hari ini kami ya unboxing unboxing barang baru saja lah intinya dan menambahkan data buku eksemplar baru. karena dihari jumat hari kerjannya hanya sampai jam 11 saja. 


F. Hasil yang didapat
  • Dapat mengetahui bagaimana cara orang orang kerja di Arsipus dan Bagaimana untuk menyiapkan Presentasi aga terlihat lebih baik. Dan dapat meraskan langsung bagaimana meng input data eksemplar baru ke database SLiMS. 
G. Kesimpulan
  • Jadi dalam hal ini Kami sudah menyiapkan beberapa persiapan yang saya rasa cukup untuk digunakan untuk melakukan presentasi di Arsipus Kab. Klaten.
H. Referensi
  • -

No comments:

Post a Comment