Friday, September 21, 2018

Pelatihan Di Arsipus Kab. Klaten | DailyLife5 | Mukti911


A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan share pengalamanku tentang hari ini. Nah hari ini seperti yang telah diagendakan sebelumnya. Aku dan temanku ( Choirul Septyono ) melakukan Pelatihan terhadap pustakawan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.

B. Latar Belakang
Diadakannya Pelatihan ini diharapkan para pustakawan dapat melakukan pengolahan kata dan angka di aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel. Dan juga mampu mengunakan dan mengoptimalkan penggunaan Aplikasi Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel.

C. Maksud & Tujuan
Pustakawan mampu mengoperasikan Komputer serta mampu mengunakan, mengoptimalkan, mengimplementasikan pengunaan Microsoft Office Word dan Microsoft Office Excel untuk berbagai kebutuhan diperpustakaan.

D. Waktu Pelaksanaan
  •    08:00 - Selesai
E. Pembahasan
Nah Pada hari ini yaitu Selasa, 18 September 2018 kami mengagendakan untuk orang yang ikut pelatihan mampu mengunakan dan mengotimalkan penggunaan Komputer dan Aplikasi Microsoft Office Word & Excel.

Setelah 4 hari lamanya kami melakukan Pelatihan untuk komputer dasar yaitu Microsoft Office Word & Microsoft Office Excel. Nah ini melanjutkan untuk melakukan pengimplementasian untuk Microsoft Office Excelnya dulu. Karena kenapa jika di Excel itu harus mengunakan cara pengimplementasian.

Jadi saat menjelaskannyapun harus diiringi pula dengan pengimplementasian dari Tool tool yang biasa digunakan dalam pengunaan Microsoft Office Excel sebagai alat bantu untuk mengolah perpustakkan nantinya.

Nah pengimplementasiannya seperti kemarin yaitu fokus untuk melakukan logika dan perhitungan. Kemudian setelah itu kami menanyakan lagi bagaimana cara pembawaan pelatihan kami apakah ada yang perlu ditannyakan. Nah beberapa peserta mulai bertanya mengenai bagaimana cara merubah ini itu dan lain sebagainnya. Nah seperti contohnya yaitu pertanyaan yaitu untuk mengubah perataan. Nah mungkin beberapa dari mereka masih binggung untuk penempatan tool toolnya. 

G. Temuan Masalah
  •  Pemahaman untuk memahamkan orang lain
I. Kesimpulan
Jadi pada hari ini kami sudah melakukan pelatihan tentang komputer dasar dan Microsoft Office Word & Excel.

J. Referensi

  • Buku Panduan Pengunaan Microsoft Office

No comments:

Post a Comment