Wednesday, September 12, 2018

Arsipus DailyLife | Day3 | Mukti911


A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan membagikan kegiatan ku seharian ini. Pada Senin, 13 September 2018 ini aku ada kegiatan di kantor arsipus kab. Klaten.Nah hari ini hari ketigaku disana.

B. Latar Belakang
Melakukan Pelatihan tentang SLiMS pada Pustakawan yang ada di Arsipus Kab. Klaten.

C. Maksud & Tujuan
Memberikan Pelatihan tentang SLiMS, dimana agar pustakawan di Arsipus Kab. Klaten dapat mengoptimalkan penggunaan aplikasi SLiMS.

D. Waktu Pelaksanaan
  • 08:00 - 03:00
E. Pembahasan
Nah hari masih sama di hari akhir sebelumnya di Arsipus Kab. Klaten. Yaitu melakukan pendataan Data buku eksemplar baru di SLiMS. Nah itu kami mendapatkan pekerjaan lagi dari pak samino. Perejaaannya yaitu melakukan pemindahan yaitu seperti berikut ini.

Nah perejaan yang harus dilakuakan yaitu mencari tahu bagaimana cara untuk memigrasikan data dari SLiMS ke Inlislite v3. Nah pada hari itu juga setelah dan samabil melakukan pendataan bukeksempalr baru kami melakukan pencarian bagaimana cara untuk memidahkan data dari SLiMS ke Inlislite.

Beberapa forum resmi yang menangani soal Inlislite ternyata sudah membuat program dengan visual basic yaitu program untuk memigrasikan data dari SLiMS ke Inlislite. Nah nanti untuk lebih lanjutnya bagaimana cara untuk melakukan pe-migrasian data dari SLiMS ke Inlislite akan saya jelaskan di artikel berikutnya.

F. Hasil yang didapat
  • Dapat mengetahui bagaimana cara orang orang kerja di Arsipus dan Bagaimana untuk menyiapkan Presentasi aga terlihat lebih baik. Dan dapat meraskan langsung bagaimana meng input data eksemplar baru ke database SLiMS.
G. Kesimpulan
  • Jadi dalam hal ini Kami sudah menyiapkan beberapa persiapan yang saya rasa cukup untuk digunakan untuk melakukan presentasi di Arsipus Kab. Klaten.
H. Referensi
  • -

No comments:

Post a Comment