Thursday, October 18, 2018

SIKD di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten | Pelatihan SIKD | Mukti911


A. Pendahuluan
Pada kesempatan kali ini aku akan sharing pengalamanku di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten pada hari Senin, 19 Oktober 2018. Hari ini aku ada kegiatan untuk melaksanakan Pelatihan Aplikasi an yang telah kami lakukan seharian ini.

SIKD. 

B. Latar Belakang
Pelatihan pengunaan aplikasi SIKD ini merupakan upaya Pemeritahan Kabupaten Klaten, Dinas Arsip dan Perpustakaan dalam mewujudkan Perbub yang dikeluarkan bupati Kabupaten Klaten mengenai Arsip dinamis. Dalam hal ini Pelatihan adalah salah satu bentuk membuat kearsipan di Pemerintahan Se-kabupaten klaten menjadi Dinamis dan Cepat.

C. Maksud & Tujuan
Sebagai bentuk realisasi dan pengawalan untuk mengenalkan aplikasi SIKD yang telah di Modifikasi dengan sedemikian rupa sebelumnya.

D. Metode Pelaksanaan
Melaksanakan pelatiha dengan mengunakan metode implementasi penanganan surat secara langsung.

E. Waktu & Tempat
egiatan pelatihan dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 19 Oktober 2018 pukul 09;00 - 12:00 WIB. Bertempat di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten.

F. Peserta Pelatihan
Peserta pelatihan yang mengikuti kegiatan ini diantaranya setiap anggota serta pengurus dari Dinas Asip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.

G. Materi Pelatihan
Materi pelatihan yang digunakan pada kegiatan ini adalah pengenalan dan pengunaan Aplikasi SIKD di dalam surat menyurat di ke Dinas-an.
Google Docs me
H. Hasil dan Pembahasan
Hasil yang dapatkan adalah yaitu bagaimana cara untuk melakukan public speaking dan penyampaian materi terhadap aplikasi SIKD.

Berikut ini adalah dokumentasi yang kamilakukan saat Pelatihan berlangsung. :


I. Koreksi dari Peseta terhadap Aplikasi SIKD dengan Perbandingan Kearsipan Fisik

  • Penambahan Unit Kerja dan Unit Pengguna Se- Kabupaten Klaten
  • Pengiriman Surat keluar dilakukan dan surat di kirimkan dulu ke Pencatat Surat Penerima Surat.
J. Penutup
Kegiatan pelatihan ini semestinya ditutup dengan tanya jawab tetang SIKD dan perbandingan Aplikasi SIKD dengan Kearsipan Fisik.

J. Kesimpulan
itulah kegiatan yang telah kami lakukan seharian ini.

H. Referensi

No comments:

Post a Comment