Monday, October 15, 2018

PC Pelayanan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten | Mukti911


A. Pendahuluan
Hari in yaitu 16 Oktober 2018i aku akan membuat artikel tentang kegiatanku di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.

B. Latar Belakang
Seperti agenda kemarin dimana menunggu PC yang bisa digunakan untuk Ruang Pelayanan, kemudian PC ini nantinya akan digunakan untuk melakukan pengisian Buku Tamu dan Sirkulasi Perpustakaan dengan Aplikasi Inlislite V3 dari Perpusnas.

C. Maksud & Tujuan
Agar Perpustakaan menjadi perpustakaan digital dimana sistem informasi disana dapat diakses dan diketahui pengunjung seberapa seringkah perpustakaan ini di kunjungi dan untuk otomasi perpustakaan itu sendiri.

D. Waktu dan Tempat
Kegiatan pelatihan dilaksanakan pada Hari Senin, Tanggal 15 Oktober 2018 pukul 09;00 - 03:00 WIB. Bertempat di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kab. Klaten.

E. Hal yang Dilakukan
Pada hari ini aku melakukan instalasi komputer yang akan digunakan untuk manajemen aplikasi Inlislite V3. dimana managemen itu seperti yang sudah aku paparkan sebelumnya. yaitu pengisian Buku Tamu dan Sirkulasi Peminjaman Buku.

Berikut ini adalah dokumentasi foto yang telah kami ambil saat kegiatan berlangsung :




Setelah itu kami juga melakukan sedikit perubahan pada Slide yang kami buat untuk Pelatihan seperti yang saya jelaskan dalam Artike saya sebelumnya.

F. Hasil yang Didapat

  • Instlasi PC berhasil dilakukan

G. Masalah

  • Dalam instlasi komputer permasalahan yaitu adalah pada jaringan yang digunakan untuk menghubungkan komputer dengan Server Inlislite v3.
H. Kesimpulan
Nah itu adalah kegiatan yang telah saya lakukan di Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Klaten.

I.Referensi

  •  

No comments:

Post a Comment