Sunday, August 19, 2018

DayliLife79 | ORARI ? | Mukti911

Assalamualaikum Wr. Wb.
A. Pendahuluan
Nah padakali ini aku akan sharing kegiatanku pada hari ini aku hari ini mmpelajari tentang Radio... Nah kenapa oh kenapa demikian karena di hari kemarin aku mendapatkan tugas untuk ikut menjadi tim IT di Event Special Call Orari Lokal Klaten.

B. Latar Belakang
Karena ingin mengetahui lebih dalam mengenai Radio dan ORARI

C. Maksud & Tujuan
Agar dapat menjalankan tugas semaksimal mungkin saat ditanya tentang Radio dan Lain Sebagainnya.

D. Pembahasan
Sebelumnya saya akan menjelaskan dahulu, Apa itu sebenarnya Radio dan ORARI apa hubungan mereka berdua sebenarnya. Radio adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik). Gelombang ini melintas, dan merambat lewat udara, dan bisa juga merambat lewat ruang angkasa yang hampa udara, karena gelombang ini tidak memerlukan medium pengangkut (seperti molekul udara). Lalu Apa itu ORARI ?.. rganisasi Amatir Radio Indonesia, disingkat ORARI, adalah satu-satunya wadah bagi amatir radio di Indonesia. Organisasi ini resmi berdiri pada 9 Juli 1968 atas dasar Peraturan Pemerintah RI No. 21 tahun 1967. Hingga tahun 2006, ORARI telah memiliki 31 ORARI Daerah dan 367 ORARI Lokal yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia. 

ORARI adalah bagian dari International Amateur Radio Union (IARU) yang merupakan Organisasi Amatir Radio Dunia. Ketentuan yang mengatur kegiatan Amatir Radio diatur pula dalam Radio Regulation yang di keluarkan oleh International Telecommunication Union (ITU).

Nah Apa hubungan mereka bedua ya mereka berdua saling ketekaitan. Karena Radio adalah teknologi pengirim sinyal yang digunakn untuk bertukar informasi. Lalu ORARI adalah organisasi yang berkecimpung didunia Amatir Radio.

Nah disini saya mendapatkan tugas untuk menjadi Logger yaitu sebagai pencatat CallSign yang saling berkomunikasi natinya dengan CallSign miliknya Event Speciall Call ORARI Lokal Klaten.

E. Penutup
Ok itu saja yang dapat saya sampaikan bila ada kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

No comments:

Post a Comment