Sunday, August 26, 2018

DailyLife86 | ORARI | Event Special Call ORARI Lokal Klaten | Mukti911 | #2


Assalamualaikum Wr. Wb.
A. Pendahuluan
Nah kali ini aku akan share pengalamanku ikut menjadi tim IT di Event Special Call ORARI Local Klaten. Berikut ini adalah sekilas kegiatanku.

B. Waktu Pelaksanaan

  • 10:00 - Selesai

C. Hal Yang Disampaikan
Nah hari ini adalah hari yang cerah dipagi harinya ternyata Didaerah sekitar runahnya pak narwanto lagi ada kegiatan sepeda santai. Nah dipagi harinya saya disuruh jalan jaln dulu untuk refeshing agar lebih maksimal saat menglogger CallSign.

CallSign kali ini berada di meter Band 40 dan 80 Band.  Nah ditu seperti dihari kemarin saya menglog dimulai jam 10 Kurang hingga Jam 11 Malam. Nah distu kami ngelog sampai kelelahan higga kami disuruh istirahat dulu dan smapai belum Mengirimkan Catatan Log ke Mas Risky untuk di Cross Cek.

Nah seperti yang saya janjikan kemarin saya akan menjelaskan aplikasi yang saya gunakan untuk Logger di Linux. Nah aplikasinya dalah CQRLOG. QRLOG adalah logger radio ham canggih berdasarkan pada database MySQL. Menyediakan kontrol radio berdasarkan pustaka hamlib (saat ini mendukung 140+ jenis dan model radio), koneksi klaster DX, buku telepon online, grayliner, dukungan manajer basis data QSL internal dan algoritma berbasis negara yang paling akurat pada tabel negara yang dikembangkan oleh OK1RR. 

CQRLOG ditujukan untuk pencatatan umum harian kontak HF, CW & SSB dan sangat terfokus untuk pengoperasian dan pemeliharaan yang mudah. Lebih detail di Tentang bagian. Anda dapat menulis ulasan Anda sendiri tentang CQRLOG untuk Linux di eHam.net.

CQRLOG 2.3.0 telah dirilis. Setelah hampir setengah tahun, kami memiliki rilis baru! Changelog sangat panjang, sebagian besar perubahan dilakukan oleh Saku, OH1KH. Kami juga memiliki kontributor baru - Jonas, SM2VSD yang memperbaiki beberapa bug dan menambahkan beberapa fitur baru. Saku melakukan banyak perbaikan untuk antarmuka WSJT, kontrol TRX dan klaster DX. Saya menambahkan dukungan satelit bersama dengan mode propagasi dan pembaruan otomatis untuk file keanggotaan.

CQRLOG

CQRLOG

D. Penutup
Nah sekian pengalaman saya , saya hanya bisa menjelaskan sedikit. (-_-)

Waalaikumsalam Wr. Wb. 

No comments:

Post a Comment